Bimbingan Belajar Gratis Untuk Anak Dusun Ngadireso oleh KKM 85 UIN Malang

ANDIRA RIZKY ABDILLAH
210601110026 . G.85.2024 . 2 months ago

Pendidikan merupakan aspek penting dalam pembentukan individu yang berkualitas. Untuk mencapai kesuksesan dalam dunia akademis, banyak siswa memilih untuk mengikuti bimbingan belajar, atau yang lebih dikenal sebagai bimbel. Bimbel menjadi pilihan bagi banyak orang karena dapat memberikan dukungan tambahan dalam memahami materi pelajaran, meningkatkan kemampuan belajar, dan membantu persiapan menghadapi ujian. 

Salah Satunya adalah Bimbel, Bimbel adalah singkatan dari bimbingan belajar, yang merupakan lembaga atau program yang memberikan bantuan tambahan kepada siswa dalam memahami materi pelajaran sekolah. Bimbel dapat berfokus pada berbagai tingkatan pendidikan, mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi. Tujuan utama bimbel adalah membantu siswa meraih prestasi akademis yang lebih baik melalui pendekatan pembelajaran yang lebih intensif.

Salah satu keunggulan utama bimbel adalah metode pembelajaran yang ditingkatkan. Bimbel menyediakan guru-guru yang berkualifikasi dan berpengalaman dalam memberikan materi secara lebih terperinci. Selain itu, bimbel juga dapat menyediakan materi pembelajaran tambahan, latihan soal, dan simulasi ujian untuk membantu siswa memahami konsep-konsep yang sulit. 

Maka dari itu kami anggota Kelompok KKM 85 mengadakan Bimbingan Belajar untuk adik-adik yang ada di desa Ngadireso yang kami agendakan pada hari Selasa dan hari rabu, kegiatan tersebut di koordinasikan oleh Noviana Ayu Ramadana, dan juga di bantu oleh anggota KKM lainnya, kegiatan tersebut berlangsung setiap minggunya yang di mulai pada jam 20.00-21.00, bimbingan belajar ini gratis untuk adik-adik tidak memungut biaya, mereka hanya di bekali dengan membawa alat belajarnya masing-masing seperti buku, alat tulis, meja belajar maupun yang lainnya sesuai dengan yang ingin mereka bawah. 

Yang datang untuk bimbel juga tidak hanya berasal dari satu instansi, melainkan ada beberapa macam sekolah, mulai dari SD, MI, bahkan anak RA pun ada untuk bimbingan belajar membaca, begitulah keasikan adik-adik dalam bimbingan belajar yang di adakan oleh kakak-kakak KKM yang dimana diharapkan bisa meningkatkan kualitas belajar anak-anak dan juga membangun hubungan kedekatan antara teman satu dengan lainnya, maupun dengan kakak KKM sendiri.




coded by muchad with <3