JUM'AT BAROKAH

HIMMATUR ROSYIDAH
15140039 . G.59.2017 . 6 years ago

JUM’AT BAROKAH


Wandanpuro, 07 Juli 2017

Kegiatan kami diawali dengan sholat subuh berjamaah seperti biasa di masjid Babus Syafa’ah Desa Wandanpuro Kecamatan Bululawang. Jama’ah sholat subuh hari ini kami lihat bertambah satu shaf dan semoga akan bertambah kedepannya. Selepassholat subuh berjamaah selang selang waktu satu jam setengah kurang lebih pada pukul 05.30, 8 orang dari kelompok kami yang terdiri dari 4 orang laki-laki dan 4 orang perempuan membantu membantu membersihkan masjid untuk pelaksanaan shalat jum’at, kegiatan bersih-bersih ini selesai pada pukul 07.30. Kemudian diteruskan mengunjungi kepala desa guna mengemukakan program-program kerja yang telah kami susun, yakni yakni bank sampah dan ramuan obat dalam pot (robot).

Setelah pelaksanaan shalat jum’at berlalu, kami melanjutkan kegiatan mengajar banjari pada kader-kader remaja masjid. Keantusiasan anak-anak sekitar masajid bertambah terhadap kesenian Banjari seiring dengan bertambahnya jumlah peserta kesenian banjari pada hari-hari terakhir. Proses mengajar kesenian banjari pada siang hari ini berlangsung sekitar 1 jam dan ditutup dengan ramah tamah diselingi dengan makan jajan.

Waktu sholat ashar telah tiba, salah satu dari kami mengumandangkan adzan guna menyeru warga sekitar agar melaksanakan sholat ashar berjama’ah tidak ketinggalan para remaja masjid sudah berada di dalam masjid sebelum adzan di kumandangkan. Selepas sholat ashar berjama’ah tepatnya pada pukul 15.45 WIB, kami membagi kelompok ke dalam 3 kelompok kecil untuk mengunjungi TPQ, kepala Dusun, serta RW 08 guna melanjutkan silaturahmi kami dan meminta izin untuk membantu mengajar di TPQ setempat.

Waktu telah menunjukan pukul 17.20 WIB, adzan magrib pun dikumandangkan oleh salah satu anggota kami, dilanjutkan dengan mengimami sholat magrib berjama’ah oleh salah satu anggota kami. Usai sholat magrib kami melanjutkan aktivitas rutinan baru kami banjarian dan tahlilan bagi anggota perempuan kelompok kami. Hari ini peserta banjari kami bertambah dari kalangan perempuan sebanyak 3 orang. 

Usai melaksanakan kegiaatan banjari, adzan Isya pun dikumandang oleh salah satu peserta banjari atas pilihan kelompok kami dan kami pun segera merapatkan shaf sholat. Usai isya kami melanjutkan aktivitas rutinan kami yaitu evaluasi dan bahas program esok hari diakhiri dengan makan bersama. Semoga esok hari lebih baik dari hari ini. Amin.



coded by muchad with <3