Khotmil Qur'an bikin kenyang kel 32

MARATUS SHOLIKAH
15640005 . G.32.2017 . 6 years ago


Berawal dari program tahunan Universitas Islam Negeri Malang yaitu program KKM (Kuliah Kerja Mahasiswa) tematik posdaya berbasis masjid. Sebuah pengabdian mahasiswa kepada masyarakat desa yang dilakukan secara kelompok. 

Kelompok kami mendapat tempat di Desa Wonomulyo Kecamatan Poncokusumo, sebuah desa yang tak pernah ku kenal. Butuh adaptasi di desa ini, terutama dengan airnya yang seperti air es.

Banyak pengalaman yang saya dapatkan di desa ini, mulai dari bagaimana hidup dengan orang-orang yang belum kita kenal, mengajar TPQ dan masih banyak lagi.

Pengalaman yang paling membuat hati saya tersentuh saat acara Khotmil Qur’an, begitu banyak warga yang menghargai orang-orang dalam bermuamalah dengan kalamNya. Sampai-sampai makanan yang diberikan oleh warga masih tersisa banyak dan akhirnya diberikan kepada rumah-rumah yang dekat mushola.

Saat saya baru membaca 2 Juz, tiba-tiba ada ibu-ibu datang memberikan mie ayam kepada orang-orang yang khotmil Qur’an. Dan ketika saya membaca Juz 30, ada ibu-ibu datang ke mushola memberitahu “Nduk, setelah khatam jangan pulang dulu ya. Ibu sudah masakin soto, habis ini ke rumah ibu ya! Ibu sudah masakin soto untuk kalian semua”. 

Alamat! Kenyanglah perut ini (batin saya dalam hati). Bayangkan saja! Sekali duduk makan 2 kali. Hihihihi :D



coded by muchad with <3