Senangnya Berbaur dengan Masyarakat

NUR HANIFATUL ANISAH
15520051 . G.72.2017 . 6 years ago

Nama

:

Nur Hanifatul Anisah

Lokasi KKM

:

Desa Tawangrejeni, Kec. Turen, Kab. Malang

NIM

:

15520051

Kelompok

:

72

Fak/Jurusan

:

EKONOMI/AKUNTANSI

Laporan Individu

Senangnya Berbaur dengan Masyarakat

Alhamdulillahirobbil’alamin, saya merasa sangat bersyukur karena dapat menjalani KKM ini dengan lancar dan ditempatkan di tempat yang benar-benar nyaman. Warganya sangat antusias akan kehadiran kami di daerah mereka tanpa ada rasa terusik sama sekali akan kedatangan kami. Mereka menyambutnya dengan hangat apalagi anak-anak kecil. Masyarakat yang mayoritas muslim, walaupun dengan berbagai aliran agama tetapi alhamdulillah tidak banyak menampakkan perbedaan diantara mereka. Malah mereka saling membantu satu sama lain tanpa memperdulikan perbedaan yang ada. Sehingga saya pun dapat menilai KKM kami berhasil kira-kira 95% dengan melihat antusiasnya masyarakat sekitar dengan adanya kegiatan-kegiatan kami.

Hambatan-hambatan yang dilalui jelas ada, tetapi tidak terlalu rumit dan kami dapat menyelesaikan dengan baik dan cepat, dan tentunya kami juga bermusyawarah serta meminta bantuan tehadap tokoh-tokoh yang berperan di desa tersebut. Oleh karena itu, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada :

1. Bapak Riyanto selaku Kepala Desa Tawangrejeni yang mengijinkan kami untuk melaksanakan KKM di Desa Tawangrejeni, serta rasa terimakasih saya karena telah membantu melancarkan kegiatan-kegiatan kami walaupun tak berwujud fisik.

2. Bapak Abdul Aziz Abdul Kholiq dengan gayanya sendiri yang apa adanya, mengarahkan kami, membantu kami juga mengenalkan kepada tokoh-tokoh yang biasanya membantu adanya kegiatan di masjid Baiturrohman sehingga kami juga bisa setidaknya meminta bantuan dana dan yang lain dari beliau-beliau. ‘’Mator Sakalangkong pak’’

3. Bapak Warsito selaku ketua posdaya Masjid Baiturrohman yang baru, saya ucapkan banyak terimakasih karena bantuan bapak yang begitu banyak dan tak ada lelah untuk membantu, mengarahkan, dan sekali-kali menasehati kami dalam berbagai hal di luar kegiatan kami.

4. Ibu Pariah selaku ibu kami di sana, yang rela membiarkan kami tinggal di rumahnya yang begitu nyaman. Kami sayang ibu. Ibu rela meluangkan waktu untuk membantu sedikit banyak dari kegiatan kami, ibu sangat berperan dalam jalannya kegiatan-kegiatan kami. Kami sangat senang bu. Love you bu Pang ..

5. Terakhir saya ucapkan terima kasih banyak kepada ustadz ustadzah TPQ yang mengizinkan kami untuk berbagi ilmu dan pengalaman terhadap adik-adik di TPQ walaupun terkadang kami juga ada kesalahan, kami minta maaf yang sebesar-besarnya. Juga kepada pihak-pihak yang sangat membantu jalannya KKM 72 ini di Desa Tawangrejeni yang tidak bisa saya sebutkan satu-satu. Tanpa campur tangan kalian juga kami tidak ada apa-apa.

Nur Hanifatul Anisah


coded by muchad with <3