Minggu Efektif: KKM 85 UINMA Membersihkan Masjid Al-Huda Dusun Ngadireso

ANDIRA RIZKY ABDILLAH
210601110026 . G.85.2024 . 2 months ago

Malang -- KKM Kelompok 85 UIN Malang pada tanggal (21/01/2024), melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan Masjid Al-Huda Dusun Ngadireso. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, serta untuk meningkatkan rasa nyaman beribadah warga desa. Bersamaan dengan kegiatan ini, KKM 85 melanjutkan membersihkan Umbulan salah satu Wisata Sumber Mata Air yang ada di Dusun tersebut.

Kegiatan bersih-bersih ini dilaksanakan pada Hari Minggu, di mana pada hari itu KKM 85 sedang tidak ada proker mengajar. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meminimalisir penyakit dikarenakan debu-debu yang ada di Masjid.

Takmir Masjid Al-Huda Ngadireso menyambut baik kegiatan membersihkan masjid yang dilakukan oleh KKM 85. Mereka berharap agar kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat sekitar, terutama generasi muda, untuk ikut serta dalam menjaga kebersihan masjid dan merawat tempat ibadah. Dengan demikian, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan menciptakan lingkungan yang nyaman untuk beribadah.

Melalui aksi nyata ini, KKM 85 telah menunjukkan komitmen mereka dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, nyaman, dan aman untuk beribadah. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar untuk turut serta dalam menjaga kebersihan dan keamanan tempat ibadah, serta meningkatkan rasa memiliki terhadap masjid dan musholla di Ngadireso ini.


65c418891eb20d43dca88de92.jpg

coded by muchad with <3