Pemandangan Indah Senja di Desa Kenongo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang

MUHAMMAD ABDUL JABAR
210401110173 . G.31.2024 . 2 months ago

Suasana senja di Desa Kenongo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, selalu memukau banyak orang. Dikelilingi oleh pegunungan yang menghijau dan sawah yang mempesona, senja di Desa Kenongo memberikan kesan yang begitu memesona.


Warga desa yang baru pulang dari kebun sering kali beristirahat di pinggir sawah atau di bukit-bukit kecil untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang spektakuler sembari menikmati secangkir kopi atau bekal yang dibawa dari rumah. Warnanya yang kemerahan memberikan semangat baru dan ketenangan bagi siapa pun yang menyaksikannya.


Tak hanya itu, suasana senja di Desa Kenongo juga dipenuhi oleh nyanyian burung-burung dan semilir angin yang menyegarkan.Tak Jarang kami menemukan berbagai burung eksotis di area persawahan seperti burung jalak ,burung raja udang dan burung kuntul Momen ini seringkali menjadi waktu yang tepat untuk bersantai sejenak setelah seharian beraktivitas.


Masyarakat setempat pun turut berperan aktif menjaga keindahan alam Desa Kenongo, sehingga suasana senja yang indah ini dapat dinikmati oleh generasi mendatang.Hal ini dibuktikan dengan inovasi warga setempat yang membuat jalan pematang sawah menjadi jalur untuk joging sehingga selain dapat menikmati keindahan senja namun juga bisa meningkatkan minat untuk olahraga bagi masyarakat desa kenongo


Itulah suasana senja di Desa Kenongo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, yang begitu memesona dan menawan hati. Semoga keindahan alam ini tetap terjaga dan dapat dinikmati oleh siapa pun yang berkunjung.



coded by muchad with <3