PEMBENTUKAN IGTPQ (IKATAN GURU TPQ)

ERIN WIJAYANTI
16510192 . G.82.2019 . 5 years ago

Jumat, 18 Januari 2019 pukul 14.00 WIB, telah dilaksanakan salah satu program kerja kelompok 82 KKM (Kuliah Kerja Mahasiswa) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang yang bertema "Musyawarah Pembentukan Ikatan Guru Taman pendidikan Al-Qur'an (IGTPQ) Desa Wandanpuro Kecamatan Bululawang".


Musyawarah pembentukan IGTPQ berlangsung di kantor Desa Wandanpuro yang dihadiri oleh perwakilan guru dari 19 TPQ yang ada di desa tersebut. Tujuan dari IGTPQ ini adalah menghimpun guru-guru TPQ se-Desa Wandanpuro guna mempererat tali silaturahim semua guru antar TPQ, sebagai media untuk sharing serta melakukan berbagai kegiatan yang positif. Sehingga mampu memajukan TPQ di Desa Wandanpuro menjadi lebih baik.

“Saya sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKM UIN Malang kelompok 82 di Desa Wandanpuro karena sudah membuat suatu acara yang mampu menyatukan semua guru TPQ di desa ini, dan saya juga berharap dengan adanya wadah ini dapat membuka ruang komunikasi guru-guru TPQ ke depannya dan mampu melahirkan banyak generasi Qur'ani yang berilmu, beramal, bertaqwa serta berakhlaqul karimah di desa wandanpuro" ungkap Madkhoiri selaku kepala desa.


Acara pembentukan IGTPQ tersebut telah berhasil terbentuk dengan struktur kepengurusannya, yaitu : Ketua Ustadz Rohman, Wakil ketua ustadz Sofyan Al-ghazali, Sekertaris Ustadzah Rizka, Bendahara Ustadzah Laila, dan koordinator sie Humas Ustadz Bashori dan Ustadz Kuswandi, melalui musyawarah mufakat oleh seluruh guru TPQ yang hadir dalam acara. Kegiatan pemilihan kepengurusan berjalan aman tertib dan lancar.


Menurut ketua IGTPQ yang terpilih Ustadz Rohman, menjelaskan "Setelah Ikatan Guru TPQ se-desa wandanpuro ini resmi terbentuk saya selaku ketua berharap pengurus yang telah terpilih bisa menjadi motor penggerak yang konsisten dalam menggerakan roda keberlangsungan kegiatan TPQ."


Ia berencana dalam waktu dekat ini pengurus IGTPQ akan menyusun program kerja bersama yang saling memberikan kontribusi dalam proses menjadikan anak-anak generasi muda di Desa Wandanpuro ini bisa memiliki ilmu keagamaan yang kuat dan memiliki akhlak yang baik untuk bekal dalam kehidupan mereka dimasyarakat.



coded by muchad with <3