Penutupan KKM Kelompok 85 Sebagai Tanda Berakhirnya Masa KKM Kelompok 85 di Desa Ngadireso, Poncokusumo

ANDIRA RIZKY ABDILLAH
210601110026 . G.85.2024 . 2 months ago

Di setiap pertemuan pastilah ada perpisahan. Begitulah kira-kira yang terjadi dengan KKM Kelompok 85 UIN Malang yang bertepatan di Desa Ngadireso, Kecamatan Poncokusumo, Kab. Malnag. KKM Kelompok 85 UIN Malang atau yang biasa disebut dengan KKM 85 ini memulai masa KKM nya di Desa Ngadireso pada Rabu, 20/12/23 silam dan berakhir pada Sabtu, 27/01/24, tetapi acara penutupan dilakukan lebih awal yaitu pada Kamis, 25/01/24 karena menyesuaikan jadwal para perangkat desa dan ketersediaan lokasi yang digunakan untuk acara penutupan.

Seperti yang dilakukan pada acara pembukaan, pada acara penutupan kali ini dilakukan di Balai Desa Ngadireso dengan mengundang seluruh perangkat desa, tetapi ada satu hal yang sedikit berbeda dibanding pembukaan kemaren ialah acara penutupan kali ini berbarengan dengan acara Pentas Seni yang menjadi bagian dari acara penutupan. Karena adanya acara Pentas Seni inilah diundang beberapa warga desa untuk hadir dan menyaksikan kegiatan ini. Acara dimulai sekitar pukul 19.30 WIB dan selesai pukul 21.30 WIB.

Acara dimulai dengan suasana yang formal karena acara yang pertama adalah penutupan KKM 85 dan 84 karena berada di satu wilayah yang sama sehingga dilakukan secara bersamaan dua kelompok. Acara dibuka oleh MC dan dilanjutkan dengan pemberian sambutan dari Pak Nur Salim selaku Kepada Desa Ngadireso, dan dilanjutkan sambutan oleh Akmal selaku Ketua KKM 85 dan Irham selaku Ketua KKM 84. Setelah sambutan acara selanjutnya adalah pemberian cinderamata yang diberikan oleh Akmal dan Irham selaku perwakilan dari KKM 84 dan 85 kepada Pak Nur Salim selaku Kepada Desa dan acara penutupan diakhiri dengan doa bersama dan foto bersama. 





coded by muchad with <3