Mahasiswa KKM Kelompok 147 & 148 saat berikan penyuluhan Anti Bullying di MI KH. Hasyim Asy'ari, Poncokusumo

ZAEIN WAFA
200201110217 . G.147.2023 . 1 year ago

Hola guys hari ini bertepatan dalam rangka kegiatan anak MI KH. Hasyim Asari yang mana Penyuluhan dilakukan dengan memberikan materi yang disesuaikan dengan tingkat pemahaman siswa. Materi yang disajikan berupa pengertian, dampak, hingga solusi bagi mereka yang telah terjebak dalam kebiasaan bullying. Tentunya penyampaian materi-materi tersebut juga mempertimbangkan pola pikir anak pada usia tersebut.


Nur Halizah Tolan dan Alifah Aulia Putri Difayanti yang menjadi pemateri utama dalam penyuluhan disambut hangat oleh siswa dan guru setempat. Para siswa yang mengikuti kegiatan penyuluhan tersebut turut aktif dalam menyimak materi dan berinteraksi dengan mahasiswa pengabdian asal kampus Ulul Albab.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah KH. Hasyim Asy'ari Gubugklakah, Poncokusumo, Diah Murtiningsih, S.Pd melihat kegiatan penyuluhan ini sebagai hal yang baru bagi siswa setempat. "Hal ini jadi edukasi serta penguatan pendidikan karakter bagi siswa agar terhindar sebagai pelaku ataupun korban bullying di tingkat lembaga pendidikan," ujarnya.

Kegiatan penyuluhan bullying ini akan dilakukan secara berkala selama masa pengabdian di beberapa lembaga pendidikan setempat. Diharapkan hal ini dapat berdampak positif bagi para siswa untuk menanggulangi perilaku bullying. Tak hanya memberikan materi terkait pemahaman, mahasiswa juga turut melakukan pengawasan terhadap siswa-siswi sebagai bentuk upaya tindak lanjut selama masa pengabdian KKM. 


coded by muchad with <3