Pasar Krempyeng : Upaya desa Coper dalam peningkatan ekonomi masyarakat

YAHYA EFENDI
19640012 . G.2.2022 . 2 years ago


Foto : Tas Anyaman hasil produk UMKM Desa Coper

Ponorogo (10/1/2022) – Upaya desa Coper dalam meningkatkan ekonomi masyarakat desa, salah satunya adalah pasar Krempyeng. Kegiatan ini adalah kegiatan jual beli seperti halnya pada pasar. Akan tetapi kegiatan pasar Krempyeng diadakan setiap bulan pada tanggal 9, dengan diisi dengan hasil hasil UMKM desa ataupun hasil pertanian dan perkebunan masyarakat desa.

Pada bulan Januari 2022 merupakan pasar Krempyeng perdana yang dilaksanakan pada desa Coper ini. Kami tim pengabdian masyarakat kelompok kerja Bhimantara KKM-DR UIN Malang juga diajak ikut serta untuk menyukseskan acara tersebut. Kami ditunjuk sebagai tim pelatih senam dan pemandu senam untuk ibu ibu PKK desa Coper, yang dilaksanakan pada pagi hari (9/1/2022) setelah acara pembukaan pasar Krempyeng.

Selain melatih dan memandu senam, kami juga turut serta mempersiapkan di tempat lokasi diadakannya pasar Krempyeng, seperti halnya memasang banner, memasang umbul – umbul dan menyiapkan Photoboth.

Kegiatan pasar Krempyeng perdana menghadirkan segala produk unggulan desa Coper, seperti halnya Jamu Bu Komal yang terdiri dari beras kencur dan kunir asem, tas anyam, kripik tempe dan lain sebagainya. Selain produk unggulan, juga hasil pertanian dan perkebunan seperti halnya kelapa, cabai, bawang dan lainnya. Pasar Krempyeng dimulai pada jam 6 dan selesai pada jam 10 siang.

61ee7452bc3189400e1d858b8.png



coded by muchad with <3