Pembuatan MasterPlan Berupa Denah Desa dan Papan Larangan Membuang Sampah Sembarangan Di Desa Putukrejo Oleh Kelompok Kerja Aksarakarya

OKI SANI MAMU TUHETERU
19660043 . G.179.2022 . 2 years ago
61f9194de8d2a7abb6f9bb19b.jpg

Salah satu program kerja kelompok KKM kami di desa Putukrejo yang bersifat berkelanjutan yaitu membuat masterplan. Masterplan dari kelompok KKM kami yaitu pembuatan denah desa dan pembuatan papan larangan membuang sampah sembarangan. Maksud dari bersifat berkelanjutan sendiri yaitu kami ingin ada kenang-kenangan yang bermanfaat di desa Putukrejo walaupun kelompok KKM kami sudah kembali kerumah masing-masing.


Dalam pembuatan masterplan denah desa didesain oleh anggota kelompok KKM kami dari jurusan teknik arsitektur serta finingsing dilakukan bersama-sama dengan ukuran kertas a0 atau 90cm x 150cm. Untuk penyangga denah menggunakan material kayu yang akan dipasang di depann desa Putukrejo.


Selanjutnya pembuatan masterplan papan larangan membuang sampah sembarangan menggunakan material galvalum dengan luasan untuk tulisan yaitu 30cm x 60cm. Untuk papan larangan ini kami membuat 4 papan yang dipasang disekitar aliran air mengalir (kali) RT. 004 desa Putukrejo.


coded by muchad with <3