Pembuatan Vertical Garden dari Bahan Bekas di Dusun Genting

IFA SORAYA SALSABILA
19630028 . G.169.2022 . 2 years ago

Pemanfaatan bahan bekas menjadi sangat bernilai dan bermanfaat yang mana adalah program kerja dari PKK RW 07 di Dusun Genting, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwatu, Kota Malang.

Setiap dua hari dalam seminggu, mahasiswa KKM berpartisipasi dalam program Kerja PKK di Genting RW 07, khusus untuk Vertical Garden. Vertical Garden adalah rangkaian tanaman yang ditanam diatas media tanam dan kemudian diatur ke atas, di mana Vertical Garden ini dapat menumbuhkan lebih banyak tanaman di area yang kecil. Selain menghemat tempat, Vertical Garden ini menambah daya tarik estetika dan sangat mudah perawatannya.

Manfaat lain dari Vertical Garden untuk rumah dengan langit-langit tinggi dan ruang terbuka yang ditempatkan dengan baik adalah Vertical Garden dapat menyerap kebisingan sehingga bisa memiliki lingkungan yang lebih tenang. Konsep taman yang dibangun dengan tegak lurus ini juga lebih menghemat penggunaan lahan, mudah dipasang, dan bisa dipindah-pindah karena umumnya dibangun dengan cara terpisah dalam beberapa komponen.





coded by muchad with <3