Pengecatan Tembok BOKOR

NAILATUN NAJIHAH
17610040 . G.112.2020 . 4 years ago

Desa Bokor merupakan salah satu desa dikecamatan Tumpang Malang. Kegiatan pengecatan tembok itu dilakukan oleh kita sebagai peserta KKM UIN mengabdi 2020. Kegiatan tersebut dilakukan setiap malam selesai mengajar les di posko G.112 dan pagi hari jika tidak ada progam kerja yang dilakukan. Kenapa dilakukan pengecatan disana? Sebenarnya awal mulanya dengan melihat kondisi desa dan juga karena kepala desa bokor tersebut ingin menjadikan desa bokor sebagai desa pariwisata dengan membuat kampung edukasi, sehingga peserta kkm uin mengabdi 2020 ditugaskan untuk membantu program desa tersebut dan cat yang digunakan telah disediakan oleh pihak desa.

Hal yang dilakukan pertama kali dengan mulai mengecat tembok yang awalnya polos dengan masih berlapis semen menjadi putih yang kemudian dilukis dengan tema yang mendidik. Tanpa ada basic dalam hal mengecat dan melukis, disana kita berusaha keras untuk menjalankan progam kerja kampung edukasi. Para warga desa sangat mensuport kita ketika proses pengecatan berlangsung dengan memberikan kita minum dan cemilan. Tak jarang para warga juga ikut membantu dengan menunggu dan berbincang-bincang, kalaupun dihari saat warga tidak bisa menemani, kita biasanya menyalakan music untuk menemani proses pengecatan tersebut.

Pengecatan merupakan salah satu progam kampung edukasi desa sehingga lukisan yang kita buat disana tidak lain adalah lukisan pendidikan seperti huruf hijaiyah, kata motivasi, dan sebagainya. Pada saat proses berlangsung biasanya juga ada anak sd dan tk yang menemani dan ikut melukis disana. Mereka sangatlah senang ketika para kakak-kakak KKM dating untuk mengecat disana.

Kenangan adalah kenangan, banyak yang telah kita lalui dalam masa mengabdi disana. Suka dan duka selama proses tersebut pastilah ada. Proses pencampuran cat yang kita sendiri mengarangnya dan melukis dengan mencoba gradasi warna yang membuat semakin ricuh ketika membahasnya. Tidak lupa dengan noda-noda cat yang menempel pada pakaian yang kita kenakan membuat kita jika memakai kembali akan terngiang masa-masa tersebut. Indah dan sulit untuk dilupakan.

--SEKIAN DAN TERIMAKASIH--5e2dc934e6d1bb65f9923c10e.jpg


Comments:
WARDAH FATHIYAH
17540070 . G.112.2020 . 4 years ago
Sampai kita temukan senyum di ujung perpisahan ya, Ney 🌛


coded by muchad with <3