Ramai Berburu Bibit Pohon Gratis

ZULFA ROHMATIKA
17220117 . G.57.2020 . 4 years ago

Foto Bersama Salah Satu Warga Penerima Bibit

Tim mahasiwa KKM G.57 Desa Rejosari, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, membagikan bibit pohon gratis kepada warga msayarakat. Kegiatan ini berlangsung tanggal 10 Januari 2020. Adapun bibit tersebut yang berjumlah kurang lebih 200 pohon didapatkan dari Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Malang di Kepanjen setelah sebelumnya mengajukan surat permohonan untuk mendapatkan bibit tersebut.

Metode yang digunakan dalam pembagian yaitu dengan keliling desa menaiki Tosa menawarkan bibit kepada masyarakat yang mau, namun 1 warga hanya di batasi maksimal 3 bibit pohon. Pembatasan tersebut dilakukan karena sangat banyaknya warga desa dan juga terbatasnya bibit pohon. Adapun jenis bibit pohon yang dibagikan antara lain sukun, durian, petai, nangka, jambu, sirsak, dan asem. Pelaksanaan kegiatan ini bekerja sama dengan Cabang Dinas Kehutanan wilayah Malang. Warga desa sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut, hal itu bisa dilihat ketika proses pembagian dilaksanakan warga berbondong-bondong mendekat kepada kami yang sedang melakukan pembagian bibit dengan tossa yang merupakan aset pemerintah desa rejosari.

Kegiatan penghijauan ini melibatkan semua anggota KKM G.57 dan semua warga desa. Kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan solidarias antara mahasiswa KKM dengan masyarakat desa Rejosari. Dengan adanya kegiatan penghijauan ini diharapkan akan tercipta desa Rejosari yang asri. Kegiatan ini dianggap sangat penting karna banyaknya manfaat dan pelajaran yang bisa diambil dari kegiatan ini seperti yang tersebut di atas.

coded by muchad with <3