Senam Sehat bersama Ibu-ibu PKK dan lansia

ILHAM ROMADHON HADI KUSUMA
200501110228 . G.96.2023 . 1 year ago

KKM 96 UIN Maliki Malang Ikut Andil dalam Kegiatan Senam Mingguan Bersama Ibu-Ibu PKK Desa Sumberngepoh

Lawang, Malang -- Kelompok Kerja Mahasiswa 96 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang berpartisipasi dalam kegiatan senam bersama yang diselenggarakan oleh ibu-ibu PKK Desa Sumberngepoh. Kegiatan ini bertempat di RT 3 RW 5, Dusun Barek dan dilakukan pada hari Minggu (8/1).

Kegiatan senam bersama yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK Desa Sumberngepoh merupakan kegiatan rutin mingguan. Senam bersama berlangsung dari jam 6.30-8.00 WIB ini diikuti oleh seluruh ibu-ibu PKK Desa Barek dan mahasiswa KKM 96 UIN Maliki Malang. 

Senam bersama dilakukan dengan harapan agar terciptanya ibu-ibu PKK yang sehat dan kuat. Di sisi lain, tujuan utamanya adalah menjaga kesehatan badan. Terlebih, dengan kondisi cuaca yang tidak menentu seperti sekarang. 

"Kita, kan, ingin sehat. Meskipun sudah emak-emak, biar gak kalah sama samean yang muda-muda," ucap salah satu ibu-ibu PKK Desa Sumberngepoh. 

Kegiatan Senam mingguan bersama. Arsip KKM 96 UIN Maliki Malang/Dokpri

Senam bersama ibu-ibu PKK dimulai dengan pembacaan doa dan pemanasan. Instruktur senam dalam senam bersama kali ini adalah Bu Nanik. Dari alunan musik yang ceria hingga galau, Bu Nanik memandu kegiatan senam bersama dengan energik dan lincah dengan semangat yang berkobar-kobar. Bu Nanik menularkan semangatnya hingga membuat seluruh peserta antusias dan semangat. 

Senam bersama ibu-ibu PKK Desa Sumberngepoh diakhiri dengan pendinginan dan tepuk tangan yang meriah. Selain itu, KKM 96 UIN Maliki Malang dan ibu-ibu PKK Desa Barek juga berfoto ria untuk mengabadikan momen. 

"Semangat kuliahnya. Semoga tercapai cita-citanya. Semoga sehat selalu. Semangat terus!" ujar Bu Nanik mengakhiri pembicaraan kami dengan beliau. 

"Minggu depan ikut lagi, ya," sahut ibu PKK yang lainnya.63d88652defb5b506b6d39b94.jpg




coded by muchad with <3