Senam Sehat menjadi Inspirasi kegiatan ibu-ibu PKK

LULU IMAS FUFAH
18130042 . G.169.2021 . 3 years ago

Senam Sehat menjadi Inspirasi kegiatan ibu-ibu PKK

Senam Sehat

Senam yang dilakukan mahasiswa KKM DR UIN MALANG mengabdi di masa pandemi merupakan salah satu kegiatan yang paling banyak di nanti oleh masyarakat. Karena selain mengetahui manfaatn dari aktivitas senam yang memberikan dampak positif, senam sehat inipun menjadi inspirasi bagi ibu-ibu PKK untuk berlatih gerakan senam.

Senam sehat dilakuakn empat kali dalam seminggu menjadi daya tarik bagi para perkumpulan ibu- ibu pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK). Seperti yang telah dikatan ibu Aminah salah satu anggota ibu-ibu PKK sekaligus ketua ibu muslimat di dusun Bringgang, Argosari, Ayah, Kebumen “ mbak, sepertinya kalau senam seperti ini bisa menjadi salah satu kegiatan rutin buat ibu-ibu PKK yah.. selain gerakan senam yang simple dan mudah dilakukan, kita juga dapat membatasi pemanggilan isntruktur senam dari luar” jelasnya.

Hal ini, tentu membuat penulis yang sedang melakukan KKM di desa tersebut menjadi lebih bersemangat karena kegiatan senam sehat disambut baik oleh masyarakat. Senam sehat yang biasanya dilakuakn oleh ibu-ibu PKK hanya beberapa bulan sekali dan itupun harus memanggil instruktur senam. Oleh karena itu, dengan usaha yang dilakukan para mahasiswa KKM DR UIN Malang mengabdi, ingin berusaha menjadi salah satu kegiatan rutin yang dilakukan ibu-ibu tanpa memanggil instruktusr senam dari luar yang diharuskan membayar..


lulu imas fufah (18130042) 

coded by muchad with <3